Bus pariwisata yang membawa rombongan anak sekolah tergelincir di jatinangor Sumedang

 



INDONESIANEWSCOVER.COM

SUMEDANG - Mecelakaan bus terguling, di Kiarapayung, Jatinangor, Sumedang bukan berstatus sebagai mahasiswa seperti yang awal dilaporkan. Polisi meluruskan penumpang bus adalah siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ciamis.


"(Korban) siswa MAN Ciamis," kata Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, saat dihubungi, Minggu (24/12).

Ibrahim menyebutkan bus itu mengalami kecelakaan saat akan menuju dari arah gerbang utama perkemahan Kiarapayung. Ketika melewati keadaan jalan menanjak, pengemudi mengalami hilang kendali yang mengakibatkan kendaraan terbalik miring ke kiri.

"Kendaraan Bus Pariwisata Taruna Galuh Utama (nomor polisi) AA-1631-ED, yang dikemudikan saudara Anwar membawa muatan siswa MAN Ciamis berjumlah 30 orang," katanya.



Informasi terbaru, dari kejadian tersebut terdapat 14 orang terluka, dari sebelumnya tercatat ada 10 yang mengalami luka. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sebelumnya, 10 orang dikabarkan terluka usai terlibat kecelakaan bus terguling di Jalan Raya Kiarapayung, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang. Kombes Pol Ibrahim Tompo menyebut kejadian kecelakaan tunggal itu, terjadi pada pukul 14.30 WIB.

Ibrahim mengatakan kronologis kejadian kendaraan bus pada saat melintas di lokasi tempat kejadian perkara, tengah menuju camp perkemahan Putri Bumi Kiarapayung.

Saat menanjak, pengemudi bus lalu kehilangan kendali. Hal itu menyebabkan bus tak kuat menanjak dan terguling.

"Kendaraan tersebut diduga tidak kuat menanjak sehingga hilang kendali dan terguling di badan jalan dengan posisi melintang

Posting Komentar untuk "Bus pariwisata yang membawa rombongan anak sekolah tergelincir di jatinangor Sumedang "