Israel Lanjutkan Serangan ke Gaza 'dengan atau Tanpa Dukungan Internasional', Hamas Kian disokong di Tepi Barat


INDONESIANEWSCOVER.COM - Menteri Luar Negeri Israel, Eli Cohen, mengatakan negaranya akan meneruskan perang di Gaza “dengan atau tanpa dukungan internasional.” Sebab, menurutnya, gencatan senjata pada tahap konflik sekarang merupakan “hadiah” untuk Hamas dan sama saja mengizinkan mereka kembali menyusun kekuatan.





Tekanan internasional yang dihadapi Israel semakin meningkat seiring dengan terus bertambahnya korban warga sipil Palestina akibat gempuran militer Israel di Gaza dan kian memburuknya krisis kemanusiaan di sana.

Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas menyebut jumlah korban tewas di Gaza telah melampaui 18.600 orang.

Pada Selasa (12/12) lalu, Sidang Umum PBB dengan tegas mengadopsi resolusi yang menuntut gencatan senjata sesegera mungkin.



Kemudian, dalam komentar terkuatnya sejauh ini, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengatakan Israel sudah kehilangan dukungan di dunia akibat “pengeboman tanpa pandang bulu” di Gaza.

Ketika Israel menggencarkan serangan ke Gaza, operasi militer Israel di Tepi Barat juga semakin sering dan bertambah parah.

Jenin, sebuah kota di bagian utara Tepi Barat - menjadi medan pertempuran setiap pekan kini serangan demi serangan di lancarkan oleh para pasukan zionis Israel tanpa menghiraukan. Peraturan dalam peperangan yang di buat ketentuanya oleh undang-undang internasional (PBB)

Donie

Posting Komentar untuk "Israel Lanjutkan Serangan ke Gaza 'dengan atau Tanpa Dukungan Internasional', Hamas Kian disokong di Tepi Barat"