Tarmizi Wagola Sebut Kader IMM Harus Jadi Pemimpin Gerakan Anti Korupsi

 


INDONESIANEWSCOVER.COM

JAKARTA - Komisariat IMM Fakultas Ekonomi dan Bisnis ITB Ahmad Dahlan Jakarta menggelar diskusi publik

Diskusi publik tersebut bertemakan " Menuju generasi berintegritas : Peran kader IMM dalam pemberantasan korupsi".

Acara ini dilaksanakan di kampus ITB Ahmad Dahlan Jakarta pada Selasa, 12 Desember 2023.

Tarmizi Tahir Wagola selaku pembicara mengatakan kader IMM memiliki peran penting dalam memberantas korupsi.

Ada empat hal yang ditekankan Tarmizi kepada kader IMM dalam lini  memberantas korupsi. Pertama, keluarga, kampus, masyarakat, ditambah lokal dan nasional.

Menurut Tarmizi selaku pengacara muda, keluarga dalam hal ini harus mendukung dan memfasilitasi sistem yang sudah ada. Sehingga individu tidak terbiasa melakukan pelanggaran.

"Jadi, seorang kader IMM berhasil Melawati masa yang sulit ini, maka diharapkan ketika terjun ke masyarakat  kader IMM tersebut akan selamat melewati berbagai rintangan yang mengarah kepada tindak korupsi,"kata Tarmizi.

Lebih lanjut, Mizin sapaan akrabnya, menjelaskan kader IMM dalam gerakan anti korupsi dilingkungan kampus dapat dibagi menjadi dua.

"Untuk individu mahasiswanya sendiri, dan komunitas mahasiswa,"ujarnya.

Selain itu, untuk diranah masyarakat, Mizin mengatakan kader IMM bisa menjadi pengamat di lingkungannya atau berkontribusi dalam perbaikan sistem.

"Misalnya, gerakan tidak menyuap untuk mengurus KTP, KK, atau SIM, dan pelanggaran lalu lintas,"papar Mizin.

Sementara untuk dilini lokal dan nasional, Mizin menjelaskan kader IMM  dengan kompetensi yang dimiliki dapat menjadi pemimpin dalam gerakan masa anti korupsi baik yang bersifat lokal maupun nasional.

Ia menambahkan, gerakan berintegritas harus menjadi gerakan massal dan menyebar. Masyarakat harus memiliki budaya malu jika mereka mengabaikan integritas.

"Karena itu, kader IMM dapat mengajak lingkungan terkecilnya yakni keluarga untuk menjunjung tinggi integritas, dari Aceh hingga Papua,"cetusnya. ( Achmad Hidayat)


Posting Komentar untuk "Tarmizi Wagola Sebut Kader IMM Harus Jadi Pemimpin Gerakan Anti Korupsi"