Tingkatkan Kinerja Kehumasan, Ketua GPMI Apresiasi Kunjungan Humas Polri ke KNPU Korea Selatan

INDONESIANEWSCOVER.COM

JAKARTA - Gerakan Pemuda Mahasiswa Indonesia (GPMI) memberi apresiasi kepada Divisi Humas Polri.

Apresiasi tersebut diberikan GPMI usai Humas Polri mengunjungi Korean National Police University (KNPU) dalam agenda kerja sama bidang Kehumasan.

Ketua Umum GPMI, Umar Wala mengatakan pihaknya akan terus mendukung upaya Humas Polri dalam meningkatkan kerja-kerja Polri.

Hal ini dikatakan Umar mengingat kerja Humas Polri sangat penting dalam membangun komunikasi dengan masyarakat.

"Kami selalu mendukung bila itu kegiatan yang positif. Apalagi yang berhubungan dengan kehumasan,"kata Umar, Rabu, 6/12/23.

Umar menjelaskan, di era digital seperti sekarang ini peran Humas Polri menjadi sangat penting. Apalagi saat ini kita sudah masuk tahun Pemilu.

"Untuk itu peningkatan kinerja kehumasan menjadi penting untuk mengatasi informasi yang dapat menimbulkan kegaduhan seperti hoax dan sebagainya,"jelasnya.

Sebelumnya, Polri melalui Divisi Humas Polri mengunjungi Korean National Police University (KNPU) di Asan, Korea Selatan, Selasa (5/12).

Kunjungan itu langsung disambut hangat oleh Presiden KNPU Mr. Kim Soohwan beserta jajarannya. 

Diketahui fungsi kehumasan di tubuh KNPU merupakan fungsi penting dalam membangun komunikasi dengan masyarakat.

Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan kerja sama kehumasan antara Indonesia dan Korea Selatan sekaligus menjadi ajang benchmarking bagi Divisi Humas Polri untuk meningkatkan efektivitas serta efisiensi dalam menjalankan fungsi kehumasan Polri. 

( Achmad Hidayat)

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Kinerja Kehumasan, Ketua GPMI Apresiasi Kunjungan Humas Polri ke KNPU Korea Selatan"