Gempa Bumi Goncang Kabupaten Garut Jawa Barat



INDONESIANEWSCOVER.COM

GARUT - Bencana alam kembali terjadi di provinsi Jawa Barat, Gempa yang terjadi di kabupaten Garut pada  Sabtu 27 April 2024 pukul 23: 29 :47  lokasi di 8.43 LS,107.26 BT ( 151 km Barat daya tidak berpotensi tsunami.

Gempa yang terjadi akibat bergesernya lempengan indo Australia membuat beberapa bangunan mengalami kerusakan akibat terdampak gempa 6.5 Mag dengan kedalaman 10 Km yang di rilis resmi dari BMKG.


Beberapa gedung seperti rumah sakit, gedung Pramuka dan beberapa gedung  lainnya mengalami kerusakan seperti roboh nya plapon dan beberapa atap gedung di beberapa tempat yang tersebar di kabupaten Garut.


Seperti di gedung Pramuka yang mengalami kerusakan cukup serius , beberapa plapon gedung roboh, begitu juga di beberapa rumah sakit yang terdampak gempa, beberap pasien yang sedang dirawat berhamburan keluar gedung sambil membawa Infus yang masih terpasang untuk menyelamatkan diri.


Sekitar 10 kecamatan di kabupaten Garut yang terdampak Gempa , juga dialami 10 kecamatan di Tasikmalaya, sedangkan di daerah Ciamis sekitar 5 kecamatan yang ikut terdampak akibat gempa tersebut. 


Dua orang terluka , diantaranya salah satu  seorang pegawai bank swasta dan satu orang santri yang tertimpa  terima material bangunan 


Sampai berita ini di turunkan , laporan korban jiwa belum ada, dan kondisi terakhir masyarakat mulai bisa beraktivitas seperti semula.( Achmad Hidayat )

Posting Komentar untuk "Gempa Bumi Goncang Kabupaten Garut Jawa Barat"