Jalan Raya Cariu Banjir Aktifis Lingkungan LSM matahari Dan Ormas KPORI Geram Akibat Galian C Harus Di TUTUP Oleh Penegak Hukum.

 


INDONESIANEWSCOVER.COM

BOGOR - Diduga Pemicunya dari Galian C, Warga Kecamatan Cariu mengeluhkan tanah dari sisaan armada domtrcuk yang bertebaran dijalan sehingga pada saat musim hujan, jalanan tersebut banjir bercampur lumpur.

Diduga tanah tersebut berasal dari salah satu Galian C yang berlokasi di Kampung Malimping, Desa Bantarkuning, Kecamatan Cariu. Menurut keterangan dari warga sekitar sisa tanah tersebut sangat menganggu warga sekitar pada saat musim hujan.

Menurut keterangan salah satu warga mengatakan bahwa jalanan tersebut pada saat tidak turun hujan akan terlihat sisaan tanah dari salah satu Galian yang berlokasi di Desa Bantarkuning, Kecamatan Cariu.

"Kalau gak hujan mah, itu banyak tanah berserakan di jalan dari mobil mobil gede yang bawa tanah,"Ucapnya Sabtu (29/6/2024).

Warga tersebut menjelaskan bahwa warga sekitar sangat mengeluhkan atas tanah yang berserakan tersebut, dikarenakan pada saat musim hujan akan menimbulkan jalan licin serta air yang bercampur lumpur masuk kedalam rumah warga.

"Jalanan itu licin bang kalau turun hujan itu sama air hujan itu ngecampur sama tanah - tanah yang berserakan dijalan itu, terus masuk kerumah warga,"Ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa lingkungan sering membersihkan tetapi beda hal nya pada saat turun hujan. Lalu ia meminta pada Dinas terkait untuk bisa menanggapi hal tersebut dikarenakan warga sekitar merasa terganggu.

"Kami warga disini minta lah bang dari pemerintahan kabupaten Bogor untuk bisa memperhatikan keselamatan kita, karena itu bisa mencelakakan warga juga kalau jalannya licin,"harapnya.

Zefferi sekjen  Aktivis  LSM Matahari  berkomentar dengan adanya keluhan masyarakat bantar kuning, seharusbya pengausaha antisisipasi bila terjadi hujan agar tanah galian c atau lumpur tidak kejalan Raya, berararti pengusaha tidak Ada kajian amdalalin,  in harus dipikirakan pengusaha apalagi LSM Matahari sudah bersurat agar galian illegal harus di tutup Dan rapihkan dahulu perizinan. 

Waktu bersamaan Humas Ade yang Di sapa Mbah Inggris KPORI (Kumpulan Penghimpun Organ Rakyat Indonesia )ikut angkat bicara pihak berwenang harus ambil sikap untuk menghentikan kegiatan Galia C Ilegal, banyak merugikan masyatakat

Posting Komentar untuk "Jalan Raya Cariu Banjir Aktifis Lingkungan LSM matahari Dan Ormas KPORI Geram Akibat Galian C Harus Di TUTUP Oleh Penegak Hukum."