Profil Husnur Rosyidah, S.Ag., M.A. Penyuluh Agama Islam Banguntapan Yang Berprestasi

 


INDONESIANEWSCOVER.COM

YOGYAKARTA - Husnur Rosyidah, S.Ag., M.A. memberikan warna baru dalam konsep dakwah yang solutif terhadap permasalahan anak kelompok rentan.  Dengan pendampingan yang dilakukannya mampu merubah paradigma anak-anak dampingan, sehingga mereka memiliki semangat untuk lebih baik dan berkualitas serta lebih berdaya.

Kegiatan bimbingan penyuluhan yang rutin dilaksanakan. Kegiatan bimbingan penyuluhan yang incidental adalah memberikan bimbingan penyuluhan tentang: Pencegahan Pernikahan Dini, Pendewasaan Usia Pernikahan, Fiqih Ibadah, Fiqih Munakahat, Parenting, Serba Serbi Remaja, dan Moderasi Beragama. Pelaksanaan bimbingan penyuluhan di masjid, panti asuhan, pondok pesantren, sekolah dan madrasah serta lembaga swasta di Banguntapan dan sekitarnya.


Prestasi dalam kegiatan pendampingan lainnya: 

1. Menginisiasi berdirinya Pamor Banguntapan yang diresmikan oleh Bapak Panewu Camat) Kapanewon Banguntapan pada 3 Februari 2023. Pamor Banguntapan merupakan wadah untuk memberdayakan warga lansia, di mana para jamaah  memperkenalkan dan menjual produknya setelah kegiatan pengajian.

2. Menginisiasi berdirinya Panti Asuhan Balita Madania (Sebagai Founder sekaligus Ketua) pada tahun 2022

3. Juara 1 PAI Award Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2023 dengan Kategori Pendampingan Kelompok Rentan (Segmen Lansia)

4. Juara 2 PAI Award Tingkat Propinsi DI Yogyakarta tahun 2023 dengan Kategori Pendampingan Kelompok Rentan (Segmen Lansia)

5. Juara 1 PAI Award Tingkat Propinsi DI Yogyakarta tahun 2024 dengan Kategori Pendampingan Kelompok Rentan (Segmen Anak Terlantar).

( Achmad Hidayat)

Posting Komentar untuk "Profil Husnur Rosyidah, S.Ag., M.A. Penyuluh Agama Islam Banguntapan Yang Berprestasi "