Auditorium Cendekia Center Sukabumi Sukses Cetak Para Kompetensi Hukum Berbagai Latar Belakang Profesi

   


INDONESIANEWSCOVER.COM

SUKABUMI - Auditorium Cendekia Center (ACC) Sukabumi bersama Dewan Pimpinan Wilayah Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Provinsi Jawa Barat sukses melaksanakan pendidikan training online program Certified Fundamental Law Science (CFLS) dengan peserta berasal dari Indramayu, Kuningan dan Cirebon dari berbagai latar belakang bidang profesi, ada Akademisi, Dosen, Guru, Dokter, Tenaga Medis Forensik dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 2-4 Agustus 2024 yang dilanjutkan uji kompetensi hukum secara ujian lisan dan tulisan supaya lulusan yang diharapkan maksimal dalam penguasaan Dasar Ilmu Pengetahuan Hukum.


Buya. Assist. Prof. Dr. Hamdan Firmansyah, MMPd, MH, CLA, CT, CMT,


Buya. Assist. Prof. Dr. Hamdan Firmansyah, MMPd, MH, CLA, CT, CMT, yang familiar disapa Prof. Buya, selaku Direktur Auditorium Cendekia Center Sukabumi, sekaligus Ketua Dewan Penasehat DPW BAIN HAM RI Provinsi Jawa Barat sebagai Narasumber Utama yang menyampaikan materi l, II dan Studi Kasus tentang dinamika hukum yang berkembang di Masyarakat dan Tanah Air. Prof. Buya menegaskan bahwa kompetensi sebagai kemampuan yang dibutuhkan untuk melakukan atau melaksanakan pekerjaan yang dilandasi oleh pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja. Adapun hukum sesuatu yang berkaitan erat dengan kehidupan manusia merujuk pada sistem yang terpenting dalam pelaksanaan atas rangkaian kekuasaan penegakan hukum oleh kelembagaan penegak hukum karena segala kehidupan manusia dibatasi oleh hukum.


Lanjut Prof. Buya, materi I adalah Pengantar Ilmu Hukum membahas tentang pengertian hukum, tujuan hukum, kedudukan hukum, fungsi hukum, sistem hukum, sumber hukum, asas hukum, perkembangan ilmu hukum, jenis-jenis hukum, hierarki perundang-undangan. Lanjut materi II adalah kajian Pidana dan Perdata dalam Perspektif Hukum, di dalamnya membahas mengenai hukum pidana dan perdata dalam sistem hukum Indonesia dan dilanjutkan materi praktek berupa studi kasus menangani berbagai perkara dengan pendalaman hierarki perundang-undangan, penafsiran pasal dan ayat sehingga menstimulus peserta dalam membuka wawasan ilmu pengetahuan hukum.


Edi Junaedi, SH, CFLS, C.LSc, CLE, CSLE, CBFL, CPM, 


Ketua umum DPW BAIN HAM RI Provinsi Jawa Barat, Edi Junaedi, SH, CFLS, C.LSc, CLE, CSLE, CBFL, CPM, mengapresiasi pelaksanaan program pendidikan training Certified Fundamental Law Science dalam sambutannya mendorong para peserta supaya memaksimalkan potensi yang dimilikinya setelah mengikuti program training CFLS ini, sehingga bisa dirasakan manfaatnya bagi pribadi khususnya dan umumya masyarakat Indonesia. 

( Achmad / Dony )

Posting Komentar untuk "Auditorium Cendekia Center Sukabumi Sukses Cetak Para Kompetensi Hukum Berbagai Latar Belakang Profesi"