Bagi Buya Firman, Seorang Tokoh Ulama Intelektual "Anak adalah Anugerah"



INDONESIANEWSCOVER.COM

SUKABUMI-Sosok Buya. Assist. Prof. Dr. Hamdan Firmansyah, MMPd, MH, CLA, CT, CMT yang familiar disapa Buya Firman adalah sebagai seorang tokoh intelektual terkemuka yang dimiliki Indonesia saat ini, tentunya segala pandangan dan pemikirannya dijadikan referensi publik di mana beliau memaknai "kehadiran anak sebagai anugerah Ilahi" oleh karenanya kelahiran anak ke 6 nya yang lahir pada Jumat malam hari ini tanggal 2 Agustus 2024 berjenis kelamin Perempuan, beliau sambut dengan syukur seraya sujud kepada Allah SWT.

Buya Firman menambahkan bahwa kehadiran anak dalam kehidupan suami istri merupakan babak baru dari menjalani bahtera rumah tangga yang tergantung mau dibawa ke arah atau dimensi mana, sejatinya yang diharapkan anak bisa menjadi penenang hati, penyejuk jiwa dan pemimpin orang-orang yang bertakwa di kemudian hari. Sebagai mana firman Allah SWT dalam surat Al-Furqan ayat 74: “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa” 

Lanjut Buya Firman, ketika arah yang dituju salah dalam mempola anak maka akan menjadi fitnah atau ujian bahkan anak akan menjadi musuh bagi orang tuanya di akhirat kelak yang mendorong keduanya masuk ke dalam neraka. Maka kecintaan orang tua yang berlebihan tidak mendasar kepada anak dengan mengabaikan perintah agama Islam itu adalah suatu hal yang sangat keliru seperti anak dibiarkan meninggalkan sholat, mengaji atau lainnya karena alasan kasihan lelah mereka sekolah. Karakter anak lahir dari perjuangan keras dengan disertai doa dari orang tua dalam mengasuh, membina dan mendidiknya.

Posting Komentar untuk "Bagi Buya Firman, Seorang Tokoh Ulama Intelektual "Anak adalah Anugerah""