MERIAHNYA PESTA RAKYAT DESA PUSPASARI KE 40 TAHUN




INDONESIANEWSCOVER .COM

Bogor, Sabtu 28 September 2024


Desa Puspasari Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor merayakan HUT yang ke 40 Tahun setiap tanggal 28 September. Dalam kegiatan Pesta Rakyat ada beberapa lomba futsal, voli, tenis meja, badminton, jalan santai dan lomba cerdas cermat di inisiatif oleh Ketua TP PPK Desa Puspasari. 





Acara yang diadakan Desa Puspasari menjadi ajang silaturahmi warga, kekompakan antara perangkat Desa dan masyarakatnya bersama-sama membangun kemajuan Desa Puspasari yang lebih baik, maju dan sejahtera," kata Kades Puspasari Kurnia Nurdin kepada awak media.


Kades Puspasari Bapak Kurnia Nurdin melanjutkan, untuk panitia HUT Desa Puspasari ke- 40 adalah karang taruna. Agar sebagai generasi muda mereka para anak muda ini bisa bekerja dan menjadi contoh yang baik dan inspirasi bagi anak - anak muda lainnya di Desa Puspasari.


Dalam pesta rakyat juga para pelaku UMKM yang memeriahkan acara HUT ke 40 tahun Desa Puspasari sekitar 130 UMKM, bertambah signifikan dari tahun ke tahun ,"ungkap Kurnia Nurdin.




Para pelaku usaha UMKM ini dapat mempromosikan prodaknya serta dapat mengangkat perekonomian masyarakat di Desa Puspasari, agar para pelaku UMKM ini bisa naik kelas ke tingkat Kab. Bogor atau nasional maupun internasional. 


"Bahkan para UMKM ini minta sering-sering ada event seperti ini namun karena keterbatas anggaran, semoga kedepannya ada sponsor yang bisa mewadahi keinginan UMKM Desa Puspasari," ujar Kurnia Nurdin 

Acara tersebut juga di hadiri oleh Paslon ( 1 ) Cabup Rudi Susmanto, Anggota DPRD M.Irvan Maulana, Sekcam Raden Ika Sudarmika,Kades Puspasari serta Perangkat Desa, Babinsa, Kamtibmas, serta toko penting masyarakat lainnya.

Banyak hadiah door prize yang dibagikan kepada warga masyarakat. Rangkaian acara juga menampilkan acara kesenian daerah yang dimainkan oleh anak-anak muda berprestasi.

Seperti Pembacaan puisi, Tarian Bali,serta atraksi pencak silat menambah meriah suasana pesta rakyat tersebut.

Di akhir acara di hadirkan juga Ketua RW/RT terpilih yang baru dan pemberian penghargaan RW teladan.

Harapan masyarakat terhadap Pesta Rakyat ini agar menjadi semangat dalam membangun dan memajukan desa agar bisa go internasional.



( ghemboos INC )

Posting Komentar untuk "MERIAHNYA PESTA RAKYAT DESA PUSPASARI KE 40 TAHUN"